Agen Bola Online – David De Gea Tak Berdaya: 7 Tembakan, 1 Save, 6 Kebobolan

Agen Bola Online – David De Gea Tak Berdaya: 7 Tembakan, 1 Save, 6 Kebobolan

Agen Bola Online - David De Gea Tak Berdaya: 7 Tembakan, 1 Save, 6 Kebobolan

Agen Judi Online , Jakarta – David de Gea tak berdaya saat Spanyol dan Rusia adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kiper 27 tahun itu gagal bangkit setelah tampil buruk di fase grup.

Di bawah mistar gawang, De Gea tak bisa berbuat banyak untuk mengamankan gawangnya dalam drama adu penalti dengan Rusia, Minggu (1/7/2018) malam WIB. Tak satupun eksekusi penalti pemain Rusia bisa dia hentikan.

De Gea nyaris menepis sepakan Fedor Smolov. Tapi tendangan ekskutor pertama Rusia itu terlalu keras sehingga De Gea tak sampai membelokkannya menghindari masuk ke gawang.

Secara keseluruhan penampilan De Gea di laga tersebut tak memuaskan. Dia sama sekali tak membuat penyelamatan selama 120 menit pertandingan plus adu penalti. Kalau mau dibandingkan, dia kalah jauh dari Igor Akinfeev yang melakukan sembilan penyelamatan – termasuk memblok dua eksekusi penalti Spanyol.

De Gea sudah banyak dikritik sejak dari pertandingan pertama fase grup. Tampil luar biasa bersama Manchester United, dia tak meyakinkan ketika berseragam La Furia Roja. Satu blunder dia buat saat Spanyol berimbang 3-3 dengan Portugal.

Baca Juga : Agen Bola Online – Kroasia vs Denmark Berimbang 1-1 di Babak Pertama

Opta mencatat, dari empat pertandingan Piala Dunia 2018 (termasuk adu penalti) ini De Gea cuma membuat satu penyelamatan.

Sementara statistik FIFA menyatakan De Gea adalah kiper dengan penyelamatan terburuk di Piala Dunia 2018 ini. Dari 40 kiper yang sudah bermain di Piala Dunia 2018 ini, De Gea ada di posisi paling bawah dalam urusan penyelamatan – sampai pertandingan malam ini.

Total ada tujuh tembakan yang dia hadapi sepanjang Piala Dunia 2018 ini, dari jumlah tersebut enam di antaranya menjadi gol. Cuma satu yang berhasil diselamatkan.

De Gea menerima tiga tembakan on target di laga dengan Portugal, kesemuanya jadi gol. Di duel dengan Iran gawang De Gea tak bobol, tapi itu juga karena Iran tak mampu melepaskan satupun tembakan on target.

Satu-satunya penyelamatan yang dibuat De Gea adalah ketika berhadapan dengan Maroko. Ada tiga tembakan on target dilepaskan Maroko, dua di antaranya menjadi gol. Laga tersebut tuntas 2-2.

Sementara di laga dengan Rusia, jumlah penyelamatan De Gea adalah nol.