Agen Bola Online – Statistik Saat Spurs Akhiri Puasa Kemenangan di Markas Chelsea

Agen Bola Online – Statistik Saat Spurs Akhiri Puasa Kemenangan di Markas Chelsea

Agen Bola Online - Statistik Saat Spurs Akhiri Puasa Kemenangan di Markas Chelsea

Agen Judi Online , Jakarta – Tottenham Hotspur berhasil mengakhiri puasa kemenangan panjang saat bertandang ke markas Chelsea di Premier League. Berikut statistik dari laga tersebut.

The Blues unggul lebih dulu di Stamford Bridge lewat gol Alvaro Morata, Minggu (1/4/2018), tapi The Lily Whites kemudian bangkit dengan gol-gol dari Christian Eriksen dan Dele Alli (dua gol).

Kemenangan dengan skor 3-1 itu membuat Spurs menyudahi puasa kemenangan di markas Chelsea dalam sebuah partai Premier League, yang sudah berlangsung selama 28 tahun.

Buat Chelsea, sejak tepat satu tahun lalu, baru kali ini lagi kekalahan harus ditelan di partai Premier League setelah mampu memimpin lebih dulu.

Menurut PremierLeague.com, Spurs unggul tipis atas Chelsea dalam hal penguasaan bola dalam duel ini yakni 51,3 persen berbanding 48,7 persen. Chelsea mampu melepaskan tembakan lebih banyak daripada Spurs, walaupun tidak dibarengi dengan akurasi: Chelsea dengan 14 tembakan (empat ke target), Spurs dengan 12 tembakan (tujuh ke target).

Baca Juga : Agen Bola Online – Spalletti Masih Akan Latih Inter Musim Depan

Para pemain Spurs juga lebih aktif dalam mengoperkan bola ketimbang Chelsea. Alli cs membuat 754 sentuhan dan 527 operan, sedangkan Morata dkk. mencatat 699 sentuhan dan 494 operan.

Secara defensif, di laga ini para pemain Chelsea membuat 27 tekel atau tujuh lebih banyak dari yang dibuat kubu lawan. Tapi Spurs lebih banyak membuat sapuan (27) ketimbang yang dilakukan oleh tim tuan rumah (15).

Berikut statistik dan catatan soal pertandingan seperti dirangkum BBC:

– Spurs mengakhiri laju tanpa kemenangan dalam 27 lawatan ke markas Chelsea di ajang liga (9 seri, 18 kalah). Semenjak Februari 1990, baru kali ini lagi Spurs menang di sana.

– Semenjak kalah 1-2 dari Crystal Palace pada 1 April 2017, baru kali ini lagi Chelsea menelan kekalahan kandang di Premier League setelah mencetak gol pertama dalam pertandingan.

– Dalam derby-derby London di Premier League musim ini, Spurs meraih poin lebih banyak dibandingkan tim-tim lain (16 poin berupa 5 kemenangan, 1 seri, 2 kalah).

– Tujuh dari 11 gol Alvaro Morata di Premier League musim ini lahir lewat sundulan, lebih banyak daripada pemain lain.

– Tujuh gol sundulan Morata itu juga merupakan yang paling banyak dari seorang pemain Chelsea dalam sebuah musim Premier League.

– Musim ini Chelsea sudah mencetak 14 gol sundulan, terbanyak di liga.

– Sejak debutnya di Premier League pada September 2013, Christian Eriksen sudah mencetak 16 gol dari tembakan luar kotak penalti; sebuah jumlah terbanyak dari pemain aktif saat ini pada periode tersebut ajang itu.

– Eriksen sudah terlibat aktif dalam lima gol dari lima penampilan terakhirnya lawan Chelsea di Premier League, dengan membuat dua gol dan tiga assist.

– Dele Alli menandai pertandingannya yang ke-100 di Premier League dengan mencetak dua gol. Semenjak Januari 2017, juga lawan Chelsea, baru kali ini lagi ia membuat sepasang gol dalam satu partai Premier League.