Baru Kebobolan 12 Gol, Madrid Jadi Juara Liga Spanyol Musim Ini?

Baru Kebobolan 12 Gol, Madrid Jadi Juara Liga Spanyol Musim Ini?

Kumpulan Agen Judi Online Terpercaya – Lini belakang Real Madrid baru kebobolan 12 gol hingga jornada ke-19 Liga Spanyol musim ini. Hasil positif itu membuat mereka mulai difavoritkan menjadi juara.

Diberitakan oleh AS, catatan tersebut jauh lebih baik dari musim lalu, di mana mereka sudah kebobolan 24 gol hingga paruh musim. Rekor kali ini berhasil menyamai catatan 32 tahun lalu, tepatnya di musim 1987/88.

Waktu itu, gawang Madrid yang dijaga Fanscisco Buyo juga hanya kebobolan 12 kali dari 19 laga, dan 11 di antaranya berstatus nirbobol. Sedangkan di musim ini, Los Blancos membuat 10 cleansheet dari 19 laga. Sembilan dibuat oleh Thibaut Courtois, satu sisanya oleh Alphonse Areola.

Courtois berperan besar dalam minimnya bola bersarang di gawang Madrid. Setelah tampil buruk di awal musim dan kebobolan 6 gol di 4 laga perdana, kiper asal Belgia itu memperbaiki penampilannya seiring waktu. Ia pun akhirnya hanya kebobolan 3 kali di 12 laga berikutnya. Sedangkan Areola kebobolan 3 kali dari tiga kali main.

Baca Juga :Baru Kebobolan 12 Gol, Madrid Jadi Juara Liga Spanyol Musim Ini?

Catatan tim asuhan Zinedine Zidane musim ini juga lebih baik dari rival abadi mereka, Barcelona. Sejauh ini, Blaugrana sudah bobol 23 kali dan baru membuat lima cleansheet.

Keduanya saat ini tengah berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 40 poin, dengan Barca unggul selisih gol dari Madrid. Meski begitu, Barca mungkin akan khawatir. Di musim 1987/88, saat itu Madrid keluar sebagai juara dan mengakhiri musim dengan hanya kebobolan 26 gol, atau hanya lebih banyak tiga gol dari Barca saat ini.

Mungkinkah catatan itu kembali terulang musim ini?