Berkat Eks Pesepakbola Ini, Warga Seville Bakal Punya Masjid Setelah 700 Tahun

Berkat Eks Pesepakbola Ini, Warga Seville Bakal Punya Masjid Setelah 700 Tahun

Kumpulan agen judi online terpercaya – Mantan pesepak bola dari klub Sevilla FC, Frederic Kanoute membantu penggalangan dana untuk membangun masjid di kota Seville yang terletak di Spanyol Selatan. Berkat hal itu, kota Seville akan memiliki masjid setelah 700 tahun lamanya.

Dikutip dari Anadolu Agency, Kanoute mulai menggalang dana sejak satu tahun lalu melalui penggalangan dana online dengan nama Kanoute4SevilleMosque. Kini ia telah berhasil mengumpulkan dana sebesar US$ 1 juta atau setara dengan Rp 15 miliar (kurs Rp 15.000).

“Saat aku bermain untuk Sevilla, aku membantu komunitas Muslim dengan mushola sementara. Mereka sekarang membutuhkan bantuanmu untuk membangun masjid di Seville, kota yang tidak memiliki masjid selama lebih dari 700 tahun,” terang Kanoute dalam video yang ia bagikan di Twitter.

Baca juga : Liga Spanyol Musim Ini Kabarnya Tuntas di Bulan Juli

“Aku merasa terhormat menjadi bagian dari proyek ini yang kupercaya sangat layak didukung. Tempat ini akan menjadi contoh yang cemerlang dari kehidupan Islam di zaman kita, Insya Allah. Kita semua tahu bahwa satu pemain saja tidak bisa memenangkan permainan. Bergabung lah dengan tim kami, kami membutuhkan dukunganmu,” sambungnya.

Tak lupa, pria yang memutuskan untuk memeluk Islam pada usia 20 tahun ini berterima kasih kepada semua orang yang turut menyumbangkan dana. Ia berharap Allah SWT akan membalas kebaikan mereka semua.

“Jadi, terima kasih banyak. Semoga Allah membalas dan mengangkat kalian semua yang telah berpartisipasi dalam kampanye ini, atau yang telah berkontribusi, baik dengan donasi uang atau menyebarkan pesan,” jelas pria yang saat ini berusia 42 tahun.

Sebagai informasi, Kanoute memutuskan pensiun di tahun 2013 silam. Ia merupakan salah satu pemain bola yang berprestasi karena pernah meraih gelar Piala UEFA 2006 dan 2007, Copa del Rey 2007 dan 2010, hingga pemain terbaik Afrika di tahun 2007.