Buktikan Lagi, De Gea!

Buktikan Lagi, De Gea!

Kumpulan Agen Judi Online Terpercaya – David de Gea tampil inkonsisten dan rentan eror sepanjang musim 2019/2020. Sampai-sampai muncul desakan agar Manchester United melepas kiper Spanyol itu.
De Gea banyak menjadi sorotan sepanjang musim 2019/2020 lalu. Kiper MU itu beberapa kali melakukan blunder fatal.

Misalnya, ia melakukan dua kesalahan yang berujung gol kala MU kalah 1-3 dari Chelsea di semifinal Piala FA pada Juli lalu. Sekitar sebulan sebelumnya, penjaga gawang 29 tahun itu juga membuat kesalahan lain saat ‘Setan Merah’ imbang 1-1 kontra Tottenham Hotspur.

Total sepanjang 2019/2020, De Gea kemasukan 44 kali dari 43 penampilan di seluruh ajang. Kiper tim nasional Spanyol itu hanya mencatatkan 15 clean sheet.

Sebagian kalangan pendukung MU mendesak klub untuk mencari pengganti De Gea, hingga muncul nama-nama Jan Oblak dan Dean Henderson. Opsi paling mudah adalah memberikan kesempatan ke Henderson, yang memang sudah dimiliki MU.

Baca Juga :Wadaw! Harry Maguire Terancam Kehilangan Ban Kapten MU

Ia dalam dua musim terakhir dipinjamkan ke Sheffield United dan tampil apik. Tapi kabarnya Henderson ogah bertahan di MU kalau cuma jadi pelapis De Gea.

Terkait situasi David De Gea, Rio Ferdinand punya penilaian. Ia percaya mantan kiper Atletico Madrid itu akan mampu kembali ke level permainan terbaik karena sudah bertahun-tahun di level top, bahkan jadi pemain terbaik MU dalam empat tahun berturut-turut.

Situasi serupa pernah dialami De Gea, ketika diragukan di awal perjalanan bareng MU.

“David de Gea punya kemampuan untuk kembali ke posisinya semula. Dia sudah menunjukkan selama bertahun-tahun bahwa dia pemain berkelas. Dia sekarang bisa mendapatkan jeda selama beberapa pekan dan kembali dengan fokus yang diperbarui,” ujar mantan bek MU tersebut kepada Teamtalk dikutip Metro.

“Dia punya mentalitas untuk bangkit dan mencapai level terbaiknya lagi. Kita sudah melihat berkali-kali seberapa bagusnya dia. Saya rasa dia masih bisa menjadi pemain krusial untuk Manchester United, tapi dia sekarang punya sesuatu untuk dibuktikan lagi.”

“Dia sudah mengalami masa-masa sulit sebelumnya dan berhasil bangkit. Dia adalah kiper bagus dan selama bertahun-tahun dia tampil fantastis untuk United. Dia sempat jadi Pemain Terbaik dalam empat kesempatan dalam enam tahun.”

“Tapi kalau Anda tak menunjukkan hal-hal bagus untuk jangka waktu yang panjang, Anda mesti diberi tahu dan harus ada seseorang yang menunggu untuk menggantikan,” sambungnya.