Chris Wilder, Si Genius yang Tertutup Kilau Klopp

Chris Wilder, Si Genius yang Tertutup Kilau Klopp

Kumpulan agen judi online terpercaya – Data mengungkap kinerja Chris Wilder tak kalah luar biasa daripada Juergen Klopp, yang saat ini dinilai sebagai manajer terbaik di Liga Inggris musim ini.

Wilder gagal mempertahankan gelar Manajer of The Years versi Asosiasi Manajer Liga Inggris (LMA). Ia kalah bersaing dengan Juergen Klopp yang berhak menyandang gelar dikenal dengan Sir Alex Ferguson Trophy.

Klopp meraih gelar tersebut usai mengantarkan Liverpool mengakhiri puasa gelar di Liga Inggris selama 30 tahun. The Reds meraih gelar juara Liga Inggris musim ini dengan meraup 99 poin.

Meski tak meraih Sir Alex Ferguson Trophy, kerja Wilder musim ini bersama Sheffield tak kalah luar biasa daripada Klopp. Ia membawa The Blades yang merupakan tim promosi finis di peringkat ke-9 dengan raihan 54 poin.

Torehan ini terbilang luar biasa jika melihat Sheffield adalah tim dengan rataan gaji setiap pemain per tahun terendah di Liga Inggris. Dikutip dari Global Sport Salary Survey 2019, rataan gaji setiap pemain Sheffield per tahun hanyalah 728 ribu pound.

Baca juga : Hore! Community Shield 2020 Bisa Dihadiri Penonton

Jumlah itu terpaut begitu jauh dengan Liverpool yang menempati peringkat ketiga dalam daftar ini dengan rataan gaji setiap pemain per tahun 5.537.600 pound. Sementara, tim dengan rataan gaji setiap pemain per tahun tertinggi di Premier League adalah Manchester City dengan 6.987.500 pound.

Kisah Chris Wilder bersama Sheffield memang bak dongeng. Ia menangani tim yang bermarkas di Bramal Lane ini sejak 2016 saat mereka masih berkutat di League One.

Ia langsung mampu membawa Sheffield menjuarai League One dan promosi ke Championship Division. Hanya butuh dua tahun di Championship Divison, Wilder membawa Sheffield merasakan Premier League musim ini usai menjadi runners-up kompetisi kasta kedua Liga Inggris tersebut pada musim 2018/2019.