Final Piala Liga Inggris: Man City Kalahkan Aston Villa 2-1

Final Piala Liga Inggris: Man City Kalahkan Aston Villa 2-1

Kumpulan agen judi online terpercaya – Manchester City kembali menjuarai Piala Liga Inggris untuk ketiga kalinya beruntun. Untuk edisi kali ini Citizens meraihnya usai mengalahkan Aston Villa 2-1 di final.

Pada duel yang dihelat di Wembley Stadium, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB, City tampil dominan dengan 70 persen ball possesion dan membuat 22 attempts, empat on goal. Sementara, Villa cuma punya lima attempts dengan tiga on target.

Tiga gol dalam laga ini semuanya tercipta di babak pertama. Dua gol City lahir dalam selang sepuluh menit lewat Sergio Aguero dan Rodri, sebelum diperkecil Villa lewat Mbawna Samatta. City berhasil jadi juara lagi dan naik ke posisi kedua pengumpul trofi terbanyak di kompetisi ini, tujuh kali, hanya kalah dari Liverpool (8).

Sementara, Villa harus puas jadi runner-up dan tetap memegang predikat tim ketiga terbanyak gelarnya di ajang ini, lima trofi.

Jalannya pertandingan

Villa langsung menggebrak sejak menit pertama dan mendapat peluang pada menit kelima lewat Anwar El Ghazi. Bola crossing dari Ahmed Elmohamady menemui El Ghazi di depan gawang tapi tandukannya malah melayang di atas mistar.

Villa yang mengandalkan serangan balik mampu merepotkan City lewat akselerasi Elmohamady dan El Ghazi dari sisi sayap. City coba menekan Villa lewat penguasaan bola dominan di lini tengah, tapi mereka kesulitan menembus pertahanan Villa.

Memasui menit ke-20, City mulai bisa menemukan irama permainan dan lewat serangan dari sayap, mereka mencetak gol pembuka. Raheem Sterling menusuk dari sisi kiri dan mengoper bola kepada Ilkay Guendogan yang langsung melepaskan bola ke tiang jauh.

Baca juga : Chelsea Unggul 1-0 atas Bournemouth di Babak Pertama

Di sana ada Phil Foden yang menyundul bola ke jalur Sergio Aguero dan dituntaskan dengan tendangan jarak dekat. Gol itu membuat City makin bernafsu mencetak gol keduanya.

Sepuluh menit berselang, City menggandakan keunggulan ketika korner Guendogan disundul Rodri ke gawang Orjan Nyland. City nyaris membuat gol ketiga pada menit ke-34 tapi Tyron Mings bisa mengadang bola tembakan Sterling.

Villa mendapat napas pada menit ke-41 saat blunder John Stones di sisi kanan pertahanan City membuat El Ghazi bebas menusuk dan melepaskan bola crossing yang ditanduk Mbwana Samatta dari jarak dekat.

Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, City masih mendominasi dan tancap gas. Foden di menit ke-52 punya kans memperlebar keunggulan City tapi tendangan volinya gagal menempatkan bola tepat sasaran.

Setelah itu, pertandingan relatif menurun intensitasnya dan lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Peluang terbaik City di laga ini hadir pada menit ke-74 ketika Rodri menanduk bola sepak pojok seperti halnya gol pertama, tapi Nyland sigap menepisnya.

City juga punya kans bikin gol di menit ke-79. Bernardo Silva merangsek dari sisi kiri dan memberikan crossing ke kotak penalti yang disambut sepakan voli Aguero. Sayangnya, bola Aguero masih melebar.

Villa membahayakan gawang City di menit ke-88 dari situasi sepak pojok. Bola melayang ke kotak penalti dan ditanduk Bjorn Engels, tapi Bravo bisa menepisnya dan sempat menerpa tiang sebelum dibuang pemain City.

Tak ada gol tercipta lagi hingga akhir laga dan City berhak keluar sebagai juara.

Susunan pemain

Aston Villa: Orjan Nyland; Matt Targett, Tyrone Mings, Bjorn Engels, Frederic Guilbert; Douglas Luiz, Marvelous Nakamba; Anwar El Ghazi (Conor Hourihane 70′), Jack Grealish, Ahmed Elmohamady (Trezeguet 70′); Mbwana Samatta (Keinan Davis 80′).

Man City: Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Guendogan (Kevin De Bruyne 58′), Rodrigo, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 84′), Phil Foden.