Gara-gara Tiang Gawang, Madrid Kehilangan Sembilan Poin Musim Ini

Gara-gara Tiang Gawang, Madrid Kehilangan Sembilan Poin Musim Ini

Kumpulan Agen Judi Online Terpercaya – Apes betul Real Madrid musim ini. Hingga pekan ke-18 Liga Spanyol, mereka menjadi salah satu tim yang banyak kehilangan poin karena peluang yang membentur tiang gawang lawan. Duh!

Pada laga terakhir mereka di tahun ini melawan Athletic Bilbao, Senin (23/12) lalu, Los Blancos ditahan imbang 0-0. Di pertandingan tersebut, tercatat tiga kali penyelesaian akhir mereka menerpa tiang gawang. Ketiga peluang itu dimiliki oleh Toni Kroos di menit ke-19, Nacho (58′), dan Luka Jovic (86′).

Sebelumnya, sudah delapan kali peluang Madrid membentur mistar gawang, empat di antaranya terjadi saat Madrid gagal meraup poin penuh, tepatnya ketika melawan Real Valladolid (1-1), Villarreal (2-2), Real Mallorca (0-1), dan Barcelona (0-0). Total, sudah 11 kali tiang gawang menjadi penghalang mereka untuk mencetak gol.

Baca Juga :Kompany: City Harus Sekuat Tenaga Pertahankan Guardiola

Jika melihat hasil di lima laga tersebut, Madrid mengalami 4 hasil imbang dan sekali kalah. Jika ditotal, mereka kehilangan sembilan poin akibat peluang yang menghantam mistar gawang. Saat ini, mereka menempati urutan kedua klasemen sementara dengan 37 poin, tertinggal dua angka dari Barcelona yang ada di posisi teratas.

Dilansir dari AS, angka tersebut merupakan yang terbanyak kedua musim ini di Liga Spanyol. Urutan pertama ditempati Osasuna yang sudah mengalami kejadian ini sebanyak 14 kali. Barcelona sendiri hanya punya lima peluang yang mengenai mistar gawang.

Karim Benzema merupakan pemain Madrid yang tembakannya paling banyak membentur tiang, yakni lima kali. Dicatat Whoscored, pemain asal Prancis itu melakukannya masing-masing sekali di laga melawan Villarreal (pekan ke-3), Levante (pekan ke-4), Mallorca (pekan ke-9), Leganes (pekan ke-10), dan Barcelona (pekan ke-17).

Meski begitu, hal tersebut berbanding lurus dengan torehan gol Benzema sejauh ini. Di La Liga, ia sudah mencetak 12 gol, selisih satu gol saja dari Lionel Messi yang sedang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.