Kisruh Messi Vs Barcelona, LaLiga Sampai Turun Tangan

Kisruh Messi Vs Barcelona, LaLiga Sampai Turun Tangan

Kumpulan Agen Judi Online Terpercaya – Kisruh masalah kontrak antara Lionel Messi dan Barcelona sampai membuat LaLiga turun tangan. Operator Liga Spanyol itu beranggapan Barcelona merupakan kubu yang benar.

Lewat pernyataan yanng dirilis pada Minggu (30/8/2020), LaLiga menyebut kontrak Messi dengan Barcelona masih berlaku sampai 2021, dan klausul unik yang membolehkannya pindah secara cuma-cuma sebelum kontraknya berakhir pada 2021 sudah kadaluarsa sejak 10 Juni lalu.

Dengan demikian, klub manapun yang ingin merekrutnya harus menebus 700 juta Euro kepada Barcelona. Berikut pernyataan LaLiga:

“Menyusul adanya perbedaan interpretasi (bahkan ada yang berlawanan satu sama lain) yang muncul di media belakangan ini terkait situasi kontrak Lionel Andres Messi dengan FC Barcelona, LaLiga merasa perlu mengklarikasi bahwa setelah kontrak sang pemain dianalisis:

Baca Juga :Man City Ogah Korbankan Tiga Bintangnya untuk Dapatkan Messi

1) Kontrak yang ada saat ini masih berlaku dan memiliki ‘klausul penghentian’ yang berlaku jika Lionel Andres Messi memutuskan untuk memutuskan kontrak secara sepihak lebih awal, yang dilakukan seusai pasal 16 Dekrit Kerajaan Spanyol 1006/1985, 26 Juni, yang mengatur hubungan kerja khusus para atlet profesional.

2) Sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan mengikuti prosedur yang sesuai dalam kasus ini, maka LaLiga tidak akan menjalankan proses pencoretan sang pemain dari daftar pemain Federasi Sepakbola Spanyol, kecuali jumlah uang yang tertulis dalam klausul sudah dibayar.”

Pernyataan LaLiga jelas menjadi angin segar bagi Barcelona yang bertekad mempertahankan sang pemain dan tak akan melepasnya sebelum mendapat 700 juta Euro. Di sisi lain, langkah LaLiga ini bisa jadi merupakan cara mereka menahan Lionel Messi tak keluar dari Liga Spanyol, sehingga pamor mereka tetap terjaga.

Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa klausul pelepasan Messi sebesar 700 juta Euro tak lagi berlaku di tahun ini, yang merupakan tahun terakhir kontrak Messi. Jika memang demikian, maka Barcelona tak akan menerima sepeser jika Messi memutuskan hengkang. Namun Barcelona bersikukuh bahwa klausul tersebut masih berlaku.

Perseteruan Messi dengan Barcelona diketahui semakin memanas. Terbaru, bintang sepakbola asal Argentina itu tak hadir dalam sesi tes COVID-19 yang berlangsung di markas Barcelona pada Minggu (30/8) pagi waktu setempat.

Dengan demikian, ia dipastikan tak hadir dalam sesi pramusim yang dipimpin Ronald Koeman mulai Senin (31/8).