Liga Spanyol 2019/2020: Bisakah Atletico dan Madrid Menjegal Barcelona?

Liga Spanyol 2019/2020: Bisakah Atletico dan Madrid Menjegal Barcelona?

Kumpulan Agen Judi Online Terpercaya – La Liga 2019/2020 akan dimulai akhir pekan ini. Menarik untuk melihat upaya Real Madrid bangkit dan mengganjal upaya Barcelona mempertahankan gelar.

Musim lalu Barcelona menjuarai Liga Spanyol tanpa dapat perlawanan berarti. El Real sudah naik-turun penampilannya sejak awal musim dan tak pernah benar-benar dalam kondisi stabil akibat serangkaian pergantian pelatih yang terjadi. Ditambah kegagalan mereka mencari pengganti Cristiano Ronaldo, El Real harus puas finis ketiga di klasemen akhir.

Di saat bersamaan, Atletico juga gagal memberikan perlawanan maksimal pada Barcelona. Setelah kalah 0-2 oleh Barca di pekan 31, skuat besutan Diego Simeone malah gagal menang di tiga laga penutup musim.

Kondisi-kondisi tersebut membuat Lionel Messi dkk bisa cukup nyaman menjuarai Liga Spanyol. Di akhir musim mereka mengoleksi 87 angka. Unggul 11 angka dari Atletico di posisi dua dan memimpin 19 poin di depan Madrid.

Menjuarai Liga Spanyol namun menelan kekecewaan besar di Liga Champions, Barcelona membelanjakan banyak uangnya di bursa transfer musim panas. Mereka sukses mengamankan tanda tangan Frankie de Jong dan Antoine Griezmann. Kehadiran keduanya membuat Barcelona diprediksi bakal lebih kuat.

Baca Juga :Kalahkan Madrid, Barcelona Unggulan Juara Liga Spanyol Versi Bursa Judi

De Jong musim lalu tampil apik dengan mengantarkan Ajax Amsterdam ke semifinal Liga Champions. Sementara ketajaman Griezmann ditunggu untuk berpadu dengan Luis Suarez dan Lionel Messi.

Trio MSG menjanjikan produktivitas gol bagi Blaugrana setelah ketiganya total berhasil mengemas 97 gol di musim lalu.Pada laga pembuka La Liga musim 2019/2020, Barcelona menghadapi di Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB.

Rival abadi Barcelona, Real Madrid musim lalu hanya finis di peringkat ketiga tertinggal 19 angka dari El Barca. Mereka bertekad bangkit musim ini dengan mendatangkan lima pemain pada yaitu Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Ferland Mendy dan Rodrygo.

Namun di laga pramusim, skuat Madrid tampak belum padu dengan hanya meraih tiga kemenangan dalam tujuh laga. Zinedine Zidane juga masih berkutat dengan masalah internal terkait James Rodriguez dan Gareth Bale yang masih berada di tim meski tak masuk ke dalam rencananya.

Kandidat juara lainnya, Atletico Madrid kini punya andalan anyar di lini depan pada sosok rekrutan anyar mereka, Joao Felix. Duetnya di lini depan dengan Diego Costa begitu menakutkan di laga pramusim. Duo ini membawa Atletico menang 7-3 atas Madrid.

Di sektor tengah mereka juga berhasil mendatangkan Marcos Llorente. Namun Los Rojiblancos juga harus kehilangan banyak pilarnya yaitu Griezmann, Lucas Hernandez dan Rodri, Filipe Luis, dan Diego Godin musim ini.

Hal tersebut membuat Atletico bisa dibilang tak memiliki kedalaman skuat sebaik Madrid atau Barcelona. Pada pekan pertama Atletico akan menantang Getafe, Minggu (19/8/2019) dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano.

Selain ketiga tim atas kiprah klub-klub lain seperti Valencia, Villareal hingga Real Betis patut kita nantikan untuk membuat kejutan. Menarik untuk kita nantikan persaingan di La Liga musim 2019/2020.

Apakah Real Madrid mampu bangkit untuk menggoyahkan dominasi Barcelona atau malah tangan dingin Diego Simeone bersama Atletico yang mampu mengejutkan mengunci gelar?