Penggelapan Pajak, Xabi Alonso Terancam Bui 5 Tahun

Penggelapan Pajak, Xabi Alonso Terancam Bui 5 Tahun

Kumpulan Agen Judi Online Terpercaya – Xabi Alonso memilih mendatangi persidangan terkait dugaan penggelapan pajak di Spanyol. Ini membuatnya terancam hukuman lima tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Alonso tahun lalu dituduh menggelapkan pajak penghasilan dari hak citra (image rights) selama memperkuat Real Madrid sedari 2010 hingga 2012.

Sejatinya tidak hanya Alonso, tapi rekan setimnya kala itu, Cristiano Ronaldo, juga terjerat kasus yang sama. Begitu juga dengan bintang Barcelona Lionel Messi dan Javier Mascherano. Namun, Ronaldo dan Messi memilih membayar denda agar bisa terbebas.

Nah, Alonso bersikeras bahwa dia tidak menyalahi atauran dan sudah membayar pajak sesuai ketentuan yang ada. Oleh karenanya, dia memilih tidak membayar dan menghadapi pengadilan.

Baca Juga :Juan Mata: Sepakbola Kini Jauh Lebih Kompetitif

“Saya tidak berencana mengajukan pembelaan apapun. Dengan ada di sini, saya begitu yakin dengan prinsip saya dan tidak senang dengan tuduhan ini. Saya sudah jelaskan dari awal. Jika tidak, buat apa saya saya datang ke sini,” ujar Alonso kepada wartawan yang menunggunya di pengadilan seperti dikutip ESPN.

Alonso tak sendiri karena dia juga ditemani pengacaranya serta Direktur Umum Madrid Jose Angel Sanchez. Sanchez dalam keterangannya kepada hakim menyebut bahwa kontra hak citra Alonso sama dengan seluruh pemain saat ini.

Jika terbukti bersalah, Alonso akan menghadapi ancaman penjara lima tahun, yang kemungkinan bisa naik jadi delapan tahun, serta denda 4 juta euro atau sekitar Rp 64 miliar. Saat ini Alonso sudah pensiun dan melatih Real Sociedad B.